DetikNews
Minggu 19 November 2017, 11:42 WIB

Wow! Gambar Komik Tintin dan Si Anjing Snowy Laku Dilelang Rp 8 M

Aditya Mardiastuti - detikNews
Wow! Gambar Komik Tintin dan Si Anjing Snowy Laku Dilelang Rp 8 M Foto: Komik strip Tintin (dok. BBC)
Paris - Komik Tintin dan sahabat terbaiknya Snowy laku terjual di rumah lelang di Paris. Gambar komik itu laku terjual seharga Euro 505 ribu atau setara Rp 8 miliar.

Dilansir AFP dan BBC, Minggu (19/11/2017), komik yang laku terjual itu bercerita petualangan reporter pemberani itu dengan kepala pelayan di sebuah kerajaan. Gambar itu dibuat oleh kartunis Belgia bernama Herge untuk ilustrasi cover serial koran pada 1939 'Tongkat Raja Ottokar'.

Mulanya komik ini diterbitkan dalam hitam dan putih sebagai suplemen koran Belgia 'Le Vingtieme Siecle'. Kisah komik itu kemudian menjadi delapan volume petualangan reporter muda Tintin.

Harga itu cukup mengejutkan para peserta lelang di Artcurial. Pasalnya rumah lelang itu memang tengah menjual memorabilia Tintin seperti karya gambar asli, mainan dan figur dengan estimasi harga euro 600-800 ribu.

"Karya asli Tintin hari ini semakin langka di rumah lelang. Khususnya karya pada 1930-1940," kata pakar kartun di Artcurial, Eric Loroy.

Penulis Tintin, Herge yang juga dikenal George Remi memiliki serangkaian karya asli yang dijual di rumah lelang tersebut. Tahun lalu gambar 'Explorers on the Moon' terjual seharga euro 1,55 juta di Artcurial di Paris, dan gambar langka Tintin di Shanghai dari buku 'The Blue Lotus' laku terjual seharga USD 1,2 juta di Hong Kong.
(ams/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed