DetikNews
Minggu 19 November 2017, 03:15 WIB

Usai Nyatakan Mundur, PM Lebanon: Saya Akan Kembali ke Beirut

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Usai Nyatakan Mundur, PM Lebanon: Saya Akan Kembali ke Beirut Foto: Perdana Menteri Lebanon Saad al-Hariri (Reuters)
Jakarta - Perdana Menteri Lebanon Saad Hariri mengatakan akan kembali ke Beirut dalam beberapa hari mendatang. Dia akan mengklarifikasi keputusan mengejutkannya mengundurkan diri.

"Saya akan pergi ke Beirut dalam beberapa hari mendatang, saya akan berpartisipasi dalam perayaan kemerdekaan, dan di sanalah saya diketahui posisi saya tentang hal-hal ini setelah bertemu dengan Presiden Aoun," kata Saad di Paris seperti dilansir BBC, Sabtu (18/11/2017).

Saad juga membantah telah ditahan di Riyadh, Arab Saudi. Bantahan itu seiring tudahan adanya desakan pihak Arab Saudi yang memaksa Saad mundur.

Saad menyatakan mundur saat berkunjung ke Arab Saudi dua pekan lalu. Keputusan itu ditolak Presiden Lebanon Michel Aoun.

Desakan untuk kembali ke Lebanon lalu disampaikan pemerintah negara itu. Desakan tersebut disampaian Menteri Luar Negeri (Menlu) Lebanon Gebran Bassil.

"Hari ini kami menuntut kembalinya Perdana Menteri kami, Saad Hariri ke negara kami," kata Bassil dalam cuitan di Twitter beberapa hari setelah Saad mundur.
(abw/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed