DetikNews
Sabtu 18 November 2017, 13:11 WIB

Pesawat Cessna Tabrakan dengan Helikopter di Inggris, 4 Orang Tewas

Rita Uli Hutapea - detikNews
Pesawat Cessna Tabrakan dengan Helikopter di Inggris, 4 Orang Tewas Foto: Thinkstock/assistantua
London - Sebuah pesawat ringan bertabrakan dengan sebuah helikopter di wilayah Inggris selatan. Setidaknya empat orang tewas dalam tabrakan di udara tersebut.

Insiden maut itu terjadi di Upper Winchendon, dekat desa Waddesdon, sekitar 72 kilometer ke barat laut London. Pihak Cabang Penyelidikan Kecelakaan Udara mengatakan, insiden itu melibatkan sebuah helikopter dengan 2 tempat duduk dan sebuah pesawat Cessna 152 dengan 2 tempat duduk, yang masing-masing mengangkut dua orang.

"Para petugas kami tengah dalam proses kerja untuk menemukan dan mendukung para anggota keluarga mereka. Cabang Penyelidikan Kecelakaan Udara telah telah diberitahu dan staf mereka telah berada di lokasi," demikian disampaikan pejabat kepolisian Rebecca Mears seperti dilansir kantor berita Reuters, Sabtu (18/11/2017).

Belum diketahui penyebab tabrakan tersebut. Dikatakannya masih terlalu dini untuk menyebutkan apa yang mungkin menyebabkan kecelakaan fatal tersebut. Para ahli kecelakaan udara tengah melakukan penyelidikan di lokasi kecelakaan yang berada di kawasan hutan lebat di Upper Winchendon.

"Telah ditemukan sejumlah korban di lokasi, namun pada saat ini hanya ini yang bisa kami konfirmasi," ujar juru bicara layanan ambulans South Central Ambulance Service (SCAS).
(ita/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed