detikNews
Kamis 09 November 2017, 16:56 WIB

Lebih dari 100 Terduga ISIS Ditangkap dalam Penggerebekan di Ankara

Rita Uli Hutapea - detikNews
Lebih dari 100 Terduga ISIS Ditangkap dalam Penggerebekan di Ankara Foto: REUTERS/Benoit Tessier
Ankara - Kepolisian Turki menahan lebih dari 100 orang dalam operasi antiteroris yang dilakukan di ibu kota Ankara. Mereka yang ditahan diduga terkait kelompok radikal ISIS.

Kantor berita Turki, Anadolu melaporkan seperti dilansir AFP, Kamis (9/11/2017), total 1.500 polisi dikerahkan dalam penggerebekan yang dilakukan di berbagai penjuru Ankara. Penggerebekan itu dilakukan di 250 alamat. Dokumen-dokumen dan material digital terkait ISIS ditemukan dalam rentetan penggerebekan tersebut.

Menurut Anadolu, sebanyak 111 terduga militan ISIS telah ditangkap dalam operasi tersebut. Penggerebekan ini dilakukan setelah otoritas Turki mengeluarkan perintah penangkapan untuk total 245 terduga ISIS di Ankara dan provinsi sekitarnya.

Bulan lalu, puluhan terduga ISIS juga ditahan dalam penggerebekan di sejumlah wilayah Turki, termasuk 49 terduga anggota ISIS di Ankara. Beberapa orang di antara mereka diduga merencanakan sebuah serangan.

Turki telah mengalami serangkaian serangan ISIS dalam dua tahun terakhir. Termasuk penembakan di sebuah kelab malam elite di kota Istanbul pada Tahun Baru lalu yang menewaskan 39 orang.

Otoritas Turki telah melakukan penggerebekan nyaris setiap hari terhadap sel-sel ISIS di seluruh wilayah negeri tersebut.
(ita/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed