DetikNews
Senin 06 November 2017, 10:59 WIB

Profil Pangeran Mansour bin Muqrin yang Tewas Kecelakaan Helikopter

Rina Atriana - detikNews
Profil Pangeran Mansour bin Muqrin yang Tewas Kecelakaan Helikopter Mansour bin Muqrin (Foto: Dok. english.alarabiya.net)
Riyadh - Salah satu pangeran Saudi, Mansour bin Muqrin bin Abdulaziz Al Saud (44), tewas dalam kecelakaan helikopter. Kecelakaan tersebut merenggut nyawa Mansour bin Muqrin dan 7 pejabat Saudi lainnya.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan, Senin (6/11/2017), Mansour bin Muqrin merupakan Wakil Gubernur Provinsi Asir, sebuah provinsi di sisi barat daya Saudi. Asir juga merupakan provinsi yang berbatasan langsung dengan Yaman.

Mansour bin Muqrin adalah putra mantan Putra Mahkota Muqrin bin Abdulaziz dan Abta bint Hamoud Al Rashid. Ayahnya dilengserkan dari Putra Mahkota begitu Raja Salman naik tahta pada 2015.


Pada April 2015, Mansour bin Muqrin diangkat sebagai Penasihat Kustodian 2 Masjid Suci. Mansour bin Muqrin juga dikenal sebagai seorang pengusaha dan Wakil Ketua Al-Bayan Foundation.

Mansour tewas dalam kecelakaan helikopter saat akan meninjau proyek di al-Saida al-Sawalha Center. Pangeran dan rombongannya itu juga akan mendengarkan langsung penjelasan dari Wali Kota Mahil Asir, Said Ali Jaber, terkait proyek tersebut.




(rna/tor)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed