DetikNews
Sabtu 21 Oktober 2017, 20:25 WIB

Polisi Jerman Duga Pelaku Penikaman di Munich Alami Masalah Mental

Dhani Irawan - detikNews
Polisi Jerman Duga Pelaku Penikaman di Munich Alami Masalah Mental Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Munich - Kepala kepolisian Munich Hubertus Andrae menyebut pelaku penikaman yang telah ditangkap mengalami masalah kesehatan mental. Pelaku itu masih dalam penahanan kepolisian.

Dilansir Reuters, Sabtu (21/10/2017), Andrae mengatakan tidak ada indikasi motif agama atau politik dari tindakan pelaku itu. Pelaku itu menikam para pejalan kaki di kota Munich, Jerman selatan dan menyebabkan 4 orang terluka.

Peristiwa penikaman itu terjadi di dekat Rosenheimer Platz di bagian timur Munich pada Sabtu pagi waktu setempat. Pelaku juga mencoba menikam 2 orang lainnya namun gagal.

Sebelumnya kepolisian Munich menyebut pelaku penikaman adalah seorang pria berumur 40-an tahun. Dia mengenakan celana abu-abu dan sebuah jaket.

Pria itu kabur dengan menggunakan sebuah sepeda hitam. Pria yang belum diketahui identitasnya itu, juga membawa sebuah ransel.

Sebelumnya pada Juli 2016 lalu, seorang remaja Jerman keturunan Iran menembak mati sembilan orang di sebuah pusat perbelanjaan di Munich, sebelum menembak dirinya sendiri. Kepolisian menyatakan remaja tersebut terobsesi dengan pembunuhan massal.


(dhn/dhn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed