DetikNews
Sabtu 21 Oktober 2017, 17:07 WIB

Para Pejalan Kaki Ditikam di Munich Jerman, Pelaku Kabur

Rita Uli Hutapea - detikNews
Para Pejalan Kaki Ditikam di Munich Jerman, Pelaku Kabur Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Munich - Aksi penikaman terjadi di kota Munich, Jerman selatan hari ini. Seorang pria bersenjata pisau menikam para pejalan kaki sebelum kabur dari lokasi.

Pria tersebut menyerang para pejalan kaki di beberapa tempat dekat Rosenheimer Platz di bagian timur Munich pada Sabtu pagi waktu setempat. Juru bicara kepolisian mengatakan seperti dikutip kantor berita AFP, Sabtu (21/10/2017), empat orang terluka dalam insiden penusukan itu. Para korban dilaporkan mengalami luka-luka ringan.

Dalam postingan di Twitter, kepolisian Munich menyatakan bahwa pelaku penikaman masih diburu. Warga setempat diimbau untuk tidak keluar rumah sementara ini.

Kepolisian lokal menyebut pelaku penikaman adalah seorang pria berumur 40-an tahun. Dia mengenakan celana abu-abu dan sebuah jaket. Pria itu kabur dengan menggunakan sebuah sepeda hitam. Pria yang belum diketahui identitasnya itu, juga membawa sebuah ransel.

"Kami sedang mencari pelaku serangan tersebut bersama seluruh polisi yang ada," demikian disampaikan kepolisian Munich.

Belum diketahui motif penusukan tersebut. Sebelumnya pada Juli 2016 lalu, seorang remaja Jerman keturunan Iran menembak mati sembilan orang di sebuah pusat perbelanjaan di Munich, sebelum menembak dirinya sendiri. Kepolisian menyatakan remaja tersebut terobsesi dengan pembunuhan massal.
(ita/ita)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed