DetikNews
Sabtu 21 Oktober 2017, 12:22 WIB

Penembakan di Sekolah Brasil, 2 Pelajar Tewas dan 4 Lainnya Luka

Rita Uli Hutapea - detikNews
Penembakan di Sekolah Brasil, 2 Pelajar Tewas dan 4 Lainnya Luka Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Rio de Janeiro - Aksi penembakan terjadi di sebuah sekolah di Brasil. Seorang pelajar menembak mati dua pelajar lainnya di sebuah sekolah swasta di negara bagian Goias. Empat pelajar lainnya luka-luka dalam penembakan tersebut.

Otoritas setempat memberikan laporan yang simpang-siur mengenai usia para korban maupun pelaku penembakan. Awalnya, kepolisian dan dinas pemadam kebakaran di pusat kota Goiana menyatakan, semua korban berumur 12 atau 13 tahun.

Namun para polisi penyelidik mengatakan kepada kantor berita AFP, Sabtu (21/10/2017), para pelajar yang menjadi korban penembakan berumur antara 11 tahun hingga 16 tahun. Adapun pelaku penembakan disebut berumur 14 tahun. Anak laki-laki tersebut telah ditangkap usai penembakan pada Jumat (20/10) waktu setempat tersebut.

Berbicara kepada televisi lokal, Globo, seorang polisi mengatakan bahwa pelaku penembakan adalah putra seorang polisi dan pistol yang digunakannya adalah milik kepolisian.

Belum diketahui motif penembakan tersebut. Namun menurut media-media lokal, pelaku penembakan kerap di-bully oleh teman-teman sekolahnya.

"Saat jam istirahat, dia mengeluarkan senjata api dari dalam tasnya dan mulai menembaki," ujar seorang saksi mata seperti dikutip situs berita G1. "Kemudian semua orang mulai berlarian," imbuhnya.

Penembakan di negara bagian Goias itu menggemparkan Brasil. Di negeri itu, penembakan antar pelajar merupakan kejadian langka. Namun meski penembakan massal tidak banyak terjadi seperti halnya di Amerika Serikat, Brasil merupakan salah satu negara dengan angka kejahatan tertinggi di dunia, yakni hampir 60 ribu pembunuhan setiap tahun. Di antara para korban termasuk anak-anak yang terkena peluru nyasar di kawasan permukiman kumuh.
(ita/ita)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed