DetikNews
Kamis 19 Oktober 2017, 08:40 WIB

Tembak Mati 3 Orang, Pria Bersenjata Ditangkap di AS

Novi Christiastuti - detikNews
Tembak Mati 3 Orang, Pria Bersenjata Ditangkap di AS Radee Prince (Wilmington Police Dept/Handout via REUTERS)
Delaware - Seorang pria bersenjata ditangkap di Delaware, Amerika Serikat (AS) dalam insiden penembakan terbaru. Pria ini menembak enam orang dalam sehari, dengan tiga orang di antaranya tewas.

"Pelaku dalam insiden ini telah ditemukan dan kini berada dalam penahanan kepolisian," tegas Departemen Kepolisian Delaware dalam pernyataannya, seperti dilansir AFP, Kamis (19/10/2017).

Kepolisian setempat mengidentifikasi pelaku sebagai Radee Prince yang berusia 37 tahun. Pada Rabu (18/10) waktu setempat, Prince menembak mati tiga orang dan melukai dua orang lainnya di pinggiran Maryland, sebelum melarikan diri ke Delaware dan menembak seorang pria hingga luka-luka di sana.

"Dia terkait dengan sejumlah penembakan pagi ini di Edgewood, Maryland dan satu insiden penembakan di Wilmington (Delaware)," demikian pernyataan kepolisian setempat.

Dalam penembakan itu, pelaku diyakini menggunakan pistol tangan. Lima korban penembakan di Edgewood, Maryland merupakan karyawan sebuah perusahaan bernama Advanced Granite Solutions. Pelaku juga diyakini terkait dengan perusahaan itu. Keterkaitannya masih diselidiki lebih lanjut.

"Ini tampaknya serangan terarah, terbatas pada bisnis itu," sebut Sheriff Harford County, Jeffrey Gahler.

Usai beraksi di Edgewood, pelaku kabur dengan sebuah mobil ke Delaware. Di sana, pelaku menembak seorang pria. Korban dalam penembakan kedua di Delaware ini mengenali pelaku.

"Mereka saling mengenal dan mereka memiliki hubungan di masa lalu," tutur Kepala Kepolisian Wilmington, Robert Tracy dalam konferensi pers.

Motif penembakan ini belum diketahui pasti. Namun kepolisian meyakini aksi penembakan brutal ini bukan serangan acak. "Dia individu yang berbahaya. Orang ini menembak enam orang dalam sehari," sebut Kepala Kepolisian Wilmington, Robert Tracy, dalam pernyataannya.


(nvc/jor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed