Ngeri! Niat Eksis Foto, Mahasiswa Ini Tewas Jatuh dari Tebing

Niken Purnamasari - detikNews
Sabtu, 14 Okt 2017 10:42 WIB
Foto: BBC
Sussex - Hyewon Kim (23), mahasiswa asal Korea Selatan tengah berlibur ke tebing curam Seven Sisters, East Sussex, Inggris. Namun liburan itu berujung maut saat ia hendak berfoto di sana.

Dilansir BBC, Sabtu (14/10/2017), Hyewon pergi berlibur ke tempat itu sendirian di tengah studinya di Inggris. Dia tak mau melewatkan momen liburannya itu tanpa berfoto.

Hyewon pun memilih lokasi foto di dekat ujung tebing Seven Sisters. Dia meminta bantuan orang lain untuk mengambil foto dirinya. Nahas, saat sedang bergaya melompat, ia kehilangan pijakan dan jatuh dari ketinggian 60 meter.

Seketika Hyewon tewas dalam kejadian tersebut. Ia mengalami luka parah di sekujur tubuhnya. Petugas Penyelamatan dari East Sussex, Mark Webb mengatakan telah ada tanda agar pengunjung berhati-hati di lokasi tebing itu sebelumnya.

"Ini adalah kejadian yang sangat menyedihkan. Kami meminta agar orang-orang menjauh dari tebing. Sehari sebelum kejadian ini, ada bebatuan longsor yang sangat parah di area tersebut. Tepian tebing ini bisa sangat tidak stabil," kata Webb. (nkn/nvc)