DetikNews
Kamis 12 Oktober 2017, 17:47 WIB

2 Napi Italia Kabur Saat Makan Siang Bersama Paus Fransiskus

Novi Christiastuti - detikNews
2 Napi Italia Kabur Saat Makan Siang Bersama Paus Fransiskus Paus Fransiskus (Osservatore Romano/Handout via REUTERS)
Roma - Memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan. Itulah yang dilakukan dua narapidana di Italia yang nekat kabur saat diundang makan siang bersama Paus Fransiskus.

Seperti dilansir AFP, Kamis (12/10/2017), insiden ini terjadi saat Paus Fransiskus mengunjungi Bologna pada 1 Oktober lalu. Sekitar 20 narapidana dan tahanan setempat diundang untuk makan siang bersama pemimpin umat Katolik sedunia ini.

Paus Fransiskus yang menjadikan pengampunan sebagai tema kepemimpinannya, secara rutin bertemu dengan para tahanan dan narapidana saat berkunjung keluar Vatikan. Acara makan siang bersama yang digelar di Basilica San Petronio ini merupakan bagian dari itu.

Dilaporkan surat kabar lokal, Il Resto del Carlino, sebelum menu makan siang, yakni lasagna dihidangkan, para relawan yang memfasilitasi makan siang itu menyadari ada dua narapidana laki-laki yang telah meninggalkan lokasi tanpa izin.

Identitas kedua narapidana yang kabur itu tidak dirilis ke pubik. Namun diketahui keduanya ditahan di fasilitas rehabilitasi khusus pecandu narkoba dan rehabilitasi untuk tahanan setempat.

Khawatir situasi akan memburuk, para relawan pun melapor kepada kepolisian setempat. Kepolisian lantas meminta warga setempat untuk membantu mereka mencari dua narapidana yang kabur.

Sejak kabur pada 1 Oktober lalu, kedua narapidana itu belum juga ditemukan hingga berita ini dirilis media lokal Bologna, Il Resto del Carlino pada Rabu (11/10) waktu setempat.


(nvc/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed