Putin Dapat Kado Anak Anjing Alabai dari Presiden Turkmenistan

Aditya Mardiastuti - detikNews
Kamis, 12 Okt 2017 03:15 WIB
Vladimir Putin menerima hadiah anak anjing dari Presiden Turkmen (Foto: REUTERS/Maxim Shemetov)
Sochi - Presiden Rusia Vladimir Putin mendapat kado istimewa beberapa hari setelah ulang tahunnya dari Presiden Turkmenistan Gurbanguly Berdimuhamedov. Putin yang merupakan penyayang anjing itu mendapat hadiah seekor anjing gembala Turkmen.

"Kami memiliki teman bersama, anjing alabai yang terunik di dunia. Dan hari ini saya membawa alabai kecil ini bersamaku," ujar Presiden Kuralungy Berdimuhamedov sebelum bertemu dengan Putin sambil mengeluarkan seekor anak anjing dari kandangnya, dilansir dari Reuters, Kamis (12/10/2017).

Putin yang berulangtahun pada 7 Oktober lalu, itu kini berusia 65 tahun. Putin kemudian mengambil anak anjing itu dan memanggilnya Verny, yang bermakna 'setia' dalam bahasa Rusia, sambil mencium kening anak anjing itu.

Presiden Turkemenistan menyerahkan anak anjing alabai ke PutinPresiden Turkemenistan menyerahkan anak anjing alabai ke Putin (Foto: REUTERS/Maxim Shemetov)


Anak anjing alabai itu merupakan turunan anjing jenis Turkmen dengan anjing gembala Asia Tengah. Lucu dan menggemaskan ketika masih muda, anjing ras itu tumbuh menjadi anjing gembala yang pemberani, tak gentar menghalau serigala, dan juga orang asing.

Selain Turkmen, beberapa pemimpin dunia lainnya seperti Jepang dan Bulgaria juga menghadiahi Putin dengan anak anjing ras yang langka sebagai hadiah.

Anak anjing Virny mencuri perhatian dalam pertemuan ituAnak anjing Virny mencuri perhatian dalam pertemuan itu (Foto: REUTERS/Maxim Shemetov)
(ams/ams)