DetikNews
Selasa 10 Oktober 2017, 05:31 WIB

Kebakaran di Kebun Anggur California, Ribuan Warga Dievakuasi

Yulida Medistiara - detikNews
Kebakaran di Kebun Anggur California, Ribuan Warga Dievakuasi Ilustrasi kebakaran (Foto: Ilustrasi oleh : Edi Wahyono/detikcom)
California - Sebagian dari daerah California wine dilanda kebakaran. Api tersebut cepat menyebar dan menghancurkan ratusan rumah, dan mengharuskan banyaknya massa dievakuasi.

Sekitar 20.000 orang telah melarikan diri dari Napa, Sonoma, dan Yuba setelah kebakaran terjadi di daerah yang terkenal karena kebun anggurnya. Dalam peristiwa itu, setidaknya satu orang dilaporkan meninggal.

Gubernur California mengungumkan keadaan darurat saat petugas pemadam kebakaran berjuang untuk memadamkan api yang makin besar.

"Kebakaran ini telah menghancurkan struktur dan terus mengancam ribuan rumah, dan mengharuskan ribuan penduduk dievakuasi," kata deklarasi tersebut, seperti dikutip dari BBC, Selasa (10/10/2017)/

Kepala Departemen Kehutanan dan Perlindungan Kebakaran California, Kim Pimlott mengatakan sekitar 1500 bangunan telah hancur. Hingga kini belum diketahui penyebab kebakaran yang mulai terjadi pada Minggu malam lalu.

Sementara itu, Kepala Pemadam Kebakaran Napa County memperingatkan bahwa kondisi tersebut menghambat upaya pemadaman kebakaran karena sumber daya lebih lanjut dibawa dari seluruh negara bagian.

Media setempat melaporkan bahwa satu orang yang meninggal di kabupaten Mendocino ketika ribuan hektar terbakar di satu lembah. Kemudian cedera lebih lanjut telah dilaporkan dan yang lainnya dilaporkan hilang.

Sementara itu puluhan pekerja kebun anggur dilaporkan diterbangkan ke tempat aman dalam semalam.

Kebakaran itu sangat cepat menyebar akibat perpaduan antara angin kencang, kelembaban rendah, dan cuaca panas dan kering.

Selanjutnya National Weather Service telah mengeluarkan peringatan untuk wilayah San Francisco bahwa setiap kebakaran yang berkembang kemudian akan menebar dengan cepat. Pejabat mengatakan setidaknya 44.000 hektar telah hancur.
(yld/rvk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed