Bawa Bahan Peledak, Seorang Pria Ditangkap di Bandara Swedia

Rita Uli Hutapea - detikNews
Jumat, 06 Okt 2017 17:11 WIB
Foto: REUTERS/Benoit Tessier
Stockholm - Seorang pria berumur 20-an tahun ditangkap di Swedia karena membawa bahan peledak di bandara. Pria itu diduga mencoba membawa bahan peledak tersebut ke dalam sebuah pesawat di Swedia barat.

Juru bicara kepolisian Peter Adlersson mengatakan seperti dilansir kantor berita Reuters, Jumat (6/10/2017), pria tersebut dihentikan saat dia akan menaiki penerbangan ke negara Eropa lainnya di Bandara Landvetter di Gothenburg pada Kamis (5/10) pagi waktu setempat.

Adlersson mengatakan, saat pemeriksaan keamanan reguler, ditemukan tanda-tanda adanya bahan peledak di dalam bagasinya yang sedang diperiksa. Kepolisian belum merilis keterangan lebih detail mengenai bahan peledak maupun identitas pria tersebut.

Namun surat kabar lokal, Goteborgs-Posten melaporkan, pria tersebut merupakan warga negara Jerman. Disebutkan bahwa di dalam tas kopernya terdapat peledak TATP.

TATP yang merupakan kependekan dari Triacetone Triperoxide, pernah digunakan dalam pengeboman di luar arena konser pop di kota Manchester, Inggris pada Mei lalu. Sebanyak 22 orang tewas dalam serangan bom tersebut.

(ita/ita)