DetikNews
Rabu 04 Oktober 2017, 13:08 WIB

Ditegur Gara-gara Nonton Film, Murid di Jepang Malah Tendang Guru

Rina Atriana - detikNews
Ditegur Gara-gara Nonton Film, Murid di Jepang Malah Tendang Guru Siswa tendang guru di Fukuoka, Jepang (Foto: Dok. YouTube/otaku_news)
Fukuoka - Video seorang siswa di Jepang menendang gurunya, ramai dibahas. Siswa laki-laki tersebut menendang gurunya yang berusia 23 tahun sedikitnya 4 kali.

Dilansir dari Japan Today, Rabu (4/10/2017), video tersebut viral saat dibagikan di YouTube oleh akun otaku_news. Video mengindikasikan sekolah di Jepang tak sepenuhnya bebas dari siswa nakal.

Sebetulnya masih banyak cerita 'lebih tak sopan' yang dilakukan siswa terhadap guru yang terjadi di negara lain. Di Jepang ini bisa dibilang hal yang tak biasa. Oleh karena itu warganet Jepang begitu ramai membahas video ini.

Cerita berawal saat seorang siswa di sekolah di Fukuoka menonton film menggunakan tabletnya. Saat peringatannya diabaikan, guru 23 tahun itu kemudian menyita tablet tersebut.

Tak terima, si siswa itu marah dan kemudian mendatangi gurunya di depan. Ia kemudian menendang gurunya sebanyak 4 kali di punggung.

Apa yang dilakukan siswa itu justru mengundang tawa rekan-rekan sekelasnya. Hampir saja siswa itu meninju si guru seandainya guru tersebut tak berteriak. Guru muda itu disebutkan menahan diri untuk tak melawan terhadap apa yang dilakukan siswanya.

Pihak sekolah memilih tak melaporkan kasus ini ke Polisi karena tak ada luka parah yang diderita korban. Hanya saja sekolah sudah punya 'cara sendiri' untuk menghubum siswa tersebut.

Japan Today mengutip sejumlah amarah netizen terkait peristiwa tersebut. Berikut beberapa kutipan netizen tersebut:

"Seorang guru berusia 23 tahun? Dia berhasil menoleransi semua omong kosong itu di kebun binatang di sebuah sekolah,"

"Pelakunya dan para siswa tertawa terbahak-bahak. Sekolah harus mengajukan laporan polisi!"

"Tidakkah sebaiknya mereka mengajukan laporan polisi? Siswa SMA harus mengerti bahwa kekerasan tidak dapat diterima. Tangkap dia! "

"Orang tuanya mungkin yakuza,"


(rna/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed