DetikNews
Kamis 28 September 2017, 16:55 WIB

Bikin Heboh, 'Kuntilanak' Tergantung Diprotes Warga Singapura

Indah Mutiara Kami - detikNews
Bikin Heboh, Kuntilanak Tergantung Diprotes Warga Singapura Ilustrasi Orchard Road (Foto: Johanes Randy)
Jakarta - Dekorasi haloween di Singapura bikin geger dan diprotes oleh warga. Dekorasi yang digantung di pohon itu berbentuk sosok perempuan mirip kuntilanak.

Seperti dilansir Channel News Asia, Kamis (28/9/2017), dekorasi haloween itu berupa manekin perempuan berambut panjang dan hitam yang tergerai. Dia memakai baju putih dengan tumpahan darah.

Manekin itu digantung di pepohonan dekat stan makanan di Orchard Road. Keberadaan manekin mengerikan itu diprotes netizen karena dianggap mempromosikan bunuh diri.

Someone got hung on this Friday morning.

A post shared by Bryan (@bryankam) on Sep 21, 2017 at 6:50pm PDT


Salah satu protes disampaikan netizen lewat grup Facebook 'Singaporeans Defending Marriage and Family'. Dekorasi itu dianggap sangat mengganggu dan bisa memberi rasa trauma ke anak-anak.

Keberadaan sosok perempuan yang gantung diri sebagai dekorasi halloween dianggap justru mendorong anak muda untuk bunuh diri. Apalagi, saat ini generasi muda di Singapura disebut sedang menghadapi stres hingga depresi. Ada juga yang menganggap pemasangan ini ironis, karena di Singapura saat ini adalah bulan kesadaran terkait bunuh diri.

Dekorasi ini dipasang oleh lembaga nonprofit bernama *SCAPE. Lembaga ini menjelaskan bahwa dekorasi 'kuntilanak' ini merupakan bagian dari promosi 'Museum of Horror'.

"Kami menerima banyak masukan soal manekin ini dan setelah mengkaji kembali, kami meminta vendor untuk menurunkan manekin itu dari area publik," demikian bunyi pernyataan *SCAPE.
(imk/tor)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed