DetikNews
Jumat 22 September 2017, 19:11 WIB

Rusia Tembakkan Rudal dari Kapal Selam ke Posisi Militan di Suriah

Novi Christiastuti - detikNews
Rusia Tembakkan Rudal dari Kapal Selam ke Posisi Militan di Suriah Ilustrasi (Royalty-Free/Corbis)
Moskow - Sebuah kapal selam milik Rusia menembakkan sejumlah rudal jelajah ke target militan di Idlib, Suriah. Rusia menyebut rudal itu ditargetkan ke posisi militan yang berusaha menjebak sekelompok polisi militer Rusia di wilayah Suriah yang dilanda konflik.

Kementerian Pertahanan Rusia dalam pernyataannya, seperti dilansir Reuters, Jumat (22/9/2017), menyebut rudal-rudal jelajah itu ditembakkan dari kapal selam Veliky Novgorod yang berada di Laut Mediterania.

Serangan rudal ini, sebut Kementerian Pertahanan Rusia, merupakan bagian dari langkah perlawanan terhadap serangan militan di wilayah Idlib yang dikuasai rezim pemerintah Suriah, pada Selasa (19/9) kemarin.

Dalam serangan itu, sedikitnya 29 polisi militer Rusia dikepung oleh anggota militan setempat. Tidak disebut lebih lanjut nama kelompok militan tersebut. Namun diketahui bahwa selain kelompok radikal Islamic State of Iraq and Syria (ISIS), terdapat juga berbagai kelompok militan lain di Suriah.

Kementerian Pertahanan Rusia menyebut, pihaknya mengerahkan operasi khusus via udara untuk membebaskan para polisi militernya tersebut.

Pada Jumat (22/9), sejumlah rudal jelajah bernama Kalibr ditembakkan ke posisi militan yang sama, dari jarak 200 kilometer. Kementerian Pertahanan Rusia mengklaim rudal-rudal itu mengenai pusat komando, sejumlah kendaraan lapis baja dan markas militan yang menyerang polisi militer Rusia.


(nvc/ams)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed