DetikNews
Rabu 20 September 2017, 14:08 WIB

Momen Dramatis Penyelamatan Anjing dari Reruntuhan Gempa Meksiko

Indah Mutiara Kami - detikNews
Momen Dramatis Penyelamatan Anjing dari Reruntuhan Gempa Meksiko Anjing diselamatkan dari gempa Meksiko (Foto: Screenshot Video)
Mexico City - Puluhan gedung ambruk akibat gempa berkekuatan 7,1 SR yang menguncang Meksiko. Di antara reruntuhan puing, ada seekor anjing yang akhirnya bisa diselamatkan.

Video penyelamatan anjing golden retriever itu diunggah oleh sejumlah akun Twitter. Seperti dilansir BBC, Rabu (20/9/2017), anjing tersebut diselamatkan dari reruntuhan gedung di Mexico City.



Belasan orang mengelilingi anjing itu, beberapa di antara mereka lalu mengelus kepala anjing yang selamat itu. Begitu dia keluar dari reruntuhan, warga lain bertepuk tangan.

Anjing itu kemudian digendong dan dibawa turun ke tanah. Anjing yang baru diselamatkan ini tampak tenang.






Ribuan orang panik dan berlarian ke jalan saat gempa bumi mengguncang pada Selasa (19/9) waktu setempat. Survei Geologi Amerika Serikat (USGS) dan Institut Seismologi Meksiko mencatat gempa berkekuatan 7,1 SR ini berpusat di lokasi berjarak 7 kilometer sebelah barat Chiautla de Tapia, yang ada di negara bagian Puebla.

Kerusakan akibat gempa Meksiko / Kerusakan akibat gempa Meksiko / Foto: REUTERS/Ginnette Riquelme


Sedikitnya 44 gedung di ibu kota Mexico City rusak parah dan terjadi kebocoran gas serta kebakaran di sejumlah lokasi akibat gempa ini. Korban tewas paling banyak berasal dari negara bagian Morelos, yang terletak di sebelah selatan Mexico City. Sedikitnya 64 orang tewas akibat gempa di wilayah tersebut. Di ibu kota Mexico City sendiri, dilaporkan sedikitnya 36 orang tewas.


(imk/fjp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed