DetikNews
Kamis 14 September 2017, 14:03 WIB

Jarang Muncul, Istri Kim Jong-Un Tampil di Pesta Uji Coba Nuklir

Niken Purnamasari - detikNews
Jarang Muncul, Istri Kim Jong-Un Tampil di Pesta Uji Coba Nuklir Foto: AFP
Jakarta - Jarang muncul di hadapan publik, istri pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un, Ri Sol-Ju kini kembali tampil. Dia ikut dalam keriuhan perayaan peluncuran bom hidrogen yang diklaim sukses oleh Korut.

Kemunculan Ri jadi perhatian sebab terakhir kali ia terlihat tampil di hadapan publik pada Desember tahun lalu. Ri saat itu menemani suaminya menonton kompetisi pelatihan pertempuran udara.

Kini Ri tampil kembali dalam acara gala jamuan bagi ilmuwan yang merancang bom hidrogen. Dari foto yang terlihat, Ri mengenakan dress formal berwarna biru tua dan duduk di sebelah sang suami.

Dilansir dari Telegraph, Kamis (14/9/2017), tidak diketahui di mana lokasi pasti perayaan itu diselenggarakan. Namun diyakini acara tersebut diadakan di Teater Rakyat, Pyongyang.

Ri dan Kim Jong-Un jarang terlihat bersama. Biasanya dalam momen-momen tertentu baru Ri mendampingi Kim. Penampilan Ri menarik perhatian karena busananya yang bergaya barat.

[Gambas:Video 20detik]

Dia juga pernah terlihat mengenakan tas merek Dior yang harganya lebih dari £ 1.000 atau sekitar Rp 17 juta.

Pasangan yang diketahui telah menikah sejak 2009 dan melahirkan anak pertamanya setahun kemudian. Anak kedua pasangan ini dilaporkan lahir tahun 2013.

Sedangkan anak ketiga mereka lahir pada Februari 2017 lalu. Kabar anak ketiga itu santer diberitakan setelah muncul bersamaan dengan peluncuran rudal balistik Korut.

Ri sempat menghilang dari publik selama beberapa bulan, sehingga memicu spekulasi dirinya sedang hamil. Hingga saat ini tidak diketahui jenis kelamin anak-anak Kim Jong-Un dan Ri.




(nkn/imk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed