DetikNews
Rabu 13 September 2017, 05:14 WIB

Mantan Model Ini Ditunjuk Jadi Direktur Komunikasi Gedung Putih AS

Niken Purnamasari - detikNews
Mantan Model Ini Ditunjuk Jadi Direktur Komunikasi Gedung Putih AS Foto: Reuters
Washington DC - Setelah beberapa waktu sempat kosong, jabatan Direktur Komunikasi Gedung Putih Amerika Serikat kini diemban oleh Hope Hicks. Wanita berusia 28 tahun itu sebelumnya pernah menjadi salah satu staf Donald Trump saat berkampanye pada 2016 lalu.

Dilansir BBC, Rabu (13/9/2017), Hicks ditunjuk menjadi direktur komunikasi Gedung Putih untuk menggantikan Anthony Scaramucci. Anthony dipecat saat baru menjabat selama 10 hari pada Juli lalu.





Hicks sebelumnya dikenal sebagai model di bisnis fashion milik Ivanka Trump. Kiprahnya di dunia politik dan organisasi terlihat saat kampanye Pilpres AS 2016 lalu. Hicks menjadi salah satu staf Trump di bidang komunikasi.

Hicks juga bertugas sebagai skretaris untuk pers dan mengatur segala hal yang berhubungan dengan media selama kampanye Trump.

Sebelumnya, pemecatan Scaramucci dari direktur komunikasi Gedung Putih menjadi perbincangan. Pemecatan dilakukan saat Scaramucci baru saja menjabat 10 hari. Scaramucci resmi dipecat setelah purnawirawan Marinir AS, Jenderal John Kelly, ditunjuk Trump menjadi Kepala Staf Gedung Putih yang baru.

Sejumlah sumber menyebut, Jenderal Kelly berniat 'memperbaiki' Gedung Putih yang dipenuhi perpecahan dan orang-orang yang suka menghina orang lain dari belakang.

"Ada sheriff baru datang," ucap mantan penasihat kampanye, Barry Bennett, merujuk pada Jenderal Kelly.
(nkn/nkn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed