DetikNews
Minggu 03 September 2017, 03:59 WIB

Tujuh Orang Tewas dalam Bom Bunuh Diri di Baghdad

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Tujuh Orang Tewas dalam Bom Bunuh Diri di Baghdad Foto: Sabah Arar/AFP
Baghdad - Sejumlah pria tak dikenal menyerang sebuah pembangkit tenaga listrik di utara Kota Baghdad dengan bom bunuh diri. Akibatnya 7 orang tewas dan pembangkit listrik ditutup sementara.

Bom bunuh diri ini terjadi pada Sabtu (2/9/2017) pagi waktu setempat. Dilansir dari Reuters, tiga pria bersenjata menyerang Samarra yang berjarak sekitar 100 km dari utara Baghdad. Para milisi menggunakan granat dalam melakukan aksinya tersebut.

"Saya sedang dalam shift malam dan tiba-tiba mendengar tembakan dan ledakan. Beberapa menit kemudian, saya melihat seorang penyerang mengenakan seragam militer dan melemparkan granat melalui jendela, "kata Raied Khalid, seorang pekerja yang terluka oleh pecahan peluru.

Sumber keamanan mengatakan, ketiga orang bersenjata itu dengan sangat cepat mengambil alih kendali stasiun pembangkit listrik. Namun polisi berhasil merebut kembali stasiun pembangkit listrik setelah 3 jam.

Empat polisi dan tiga pekerja tewas dalam serangan tersebut, sedangkan 13 lainnya cedera. Salah satu penyerang yang terpojok oleh pasukan keamanan meledakkan rompinya di dekat salah satu pembangkit listrik. Akibatnya kebakaran langsung terjadi dari ledakan tersebut.

Sumber keamanan juga menyebutkan 2 orang bersenjata lainnya terbunuh dalam serangan tersebut. Belum diketahui apakah dua orang tersebut meledakkan diri atau bentrok dengan pasukan keamanan.

Kegiatan di fasilitas pembangkit listrik tersebut diperkirakan akan dihentikan sementara. Petugas saat ini sedang melakukan perbaikan di lokasi.


(fdu/nvl)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed