DetikNews
Selasa 22 Agustus 2017, 16:40 WIB

42 Orang Luka-luka dalam Tabrakan Kereta di Philadelphia AS

Novi Christiastuti - detikNews
42 Orang Luka-luka dalam Tabrakan Kereta di Philadelphia AS Ilustrasi
Philadelphia - Sebuah rangkaian kereta cepat di kota Philadelphia, Amerika Serikat (AS), menabrak rangkaian kereta lainnya. Sedikitnya 42 orang luka-luka dalam insiden itu.

Disampaikan juru bicara Otoritas Transportasi Pennsylvania Bagian Tenggara, Heather Redfern, seperti dilansir AFP dan CNN, Selasa (22/8/2017), sebuah rangkaian kereta cepat menabrak sebuah rangkaian kereta lainnya yang sedang berhenti.

Untungnya, tidak ada penumpang di dalam rangkaian kereta yang ditabrak tersebut. Insiden ini terjadi di stasiun transit 69th Street Terminal di Upper Darby pada Selasa (22/8) dini hari waktu setempat.

Wali Kota Upper Darby, Thomas Micozzie, menyebut sedikitnya 42 orang mengalami luka-luka dalam insiden ini. Redferb menambahkan, seluruh korban mengalami luka-luka yang tidak membahayakan nyawa.

Dari jumlah korban luka itu, empat orang di antaranya, termasuk kondektur kereta, harus dilarikan ke rumah sakit dengan luka serius. "Kondektur masih berada di rumah sakit sekarang, saya tidak bisa menjelaskan kondisinya," tutur Micozzie dalam konferensi pers.

Penyebab tabrakan ini belum diketahui pasti. Otoritas setempat masih melakukan penyelidikan.

Tayangan video dari media lokal menunjukkan personel kepolisian dan petugas pemadam kebakaran telah dikerahkan ke lokasi. Warga setempat berkumpul untuk memantau situasi di lokasi kejadian.


(nvc/ita)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed