Mobil Tabrak Restoran Pizza di Prancis, Bocah 12 Tahun Tewas

Novi Christiastuti - detikNews
Selasa, 15 Agu 2017 09:41 WIB
Polisi Prancis berjaga di lokasi insiden yang ada di luar Paris (REUTERS/Benoit Tessier)
Paris - Sebuah mobil mewah sengaja menabrak restoran pizza di kota kecil Sept-Sorts, Prancis. Nahas, insiden ini menewaskan seorang bocah perempuan berusia 12 tahun dan melukai sedikitnya tujuh orang lainnya.

Seperti dilansir Reuters, Selasa (15/8/2017), insiden ini terjadi pada Senin (14/8) waktu setempat, di kota kecil Sept-Sorts yang berada di sebelah timur ibu kota Paris. Pelaku diyakini sengaja menabrakkan mobilnya ke bagian teras outdoor restoran pizza tersebut.

Pelaku langsung ditangkap usai melakukan aksinya. Identitas pelaku belum dirilis ke publik oleh otoritas setempat.

Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Prancis, Pierre-Henry Brandet, menuturkan kepada Reuters, pelaku merupakan seorang pria berusia 32 tahun yang menderita depresi dan memiliki karakter yang tidak stabil.

Polisi Prancis berjaga di lokasi insiden yang ada di luar ParisPolisi Prancis berjaga di lokasi insiden yang ada di luar Paris Foto: REUTERS/Benoit Tessier

Sedangkan jaksa setempat yang menyelidiki insiden ini mengatakan, pihaknya mengesampingkan dugaan terorisme. Insiden ini diselidiki sebagai kasus pembunuhan. Motif pelaku melakukan aksi ini masih diselidiki.

Tidak ada orang lain di dalam mobil saat insiden ini terjadi. Polisi setempat juga tidak menemukan senjata di dalam kendaraan pelaku.

"Tidak diragukan bahwa pelaku secara sengaja memutuskan untuk memicu apa yang telah terjadi," ucap jaksa Eric de Valroger kepada wartawan.

Foto-foto dari lokasi kejadian yang diunggah ke media sosial menunjukkan sebuah mobil merek BMW warna abu-abu dikelilingi oleh meja dan kursi yang terbalik di area makan outdoor pada restoran pizza itu.

Polisi Prancis berjaga di lokasi insiden yang ada di luar ParisPolisi Prancis berjaga di lokasi insiden yang ada di luar Paris Foto: REUTERS/Benoit Tessier

Sedikitnya lima korban mengalami luka-luka yang membahayakan nyawa mereka dan masih menjalani perawatan di rumah sakit setempat. Delapan orang lainnya mengalami luka ringan dan tujuh orang dirawat paramedis karena shock.

"Semua orang yang ada di teras tertabrak," tutur salah satu saksi mata kepada media lokal Prancis, BFM TV.

(nvc/ita)