DetikNews
Minggu 13 Agustus 2017, 14:26 WIB

Korban Tewas Kekurangan Oksigen di RS India Capai 64 Orang

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Korban Tewas Kekurangan Oksigen di RS India Capai 64 Orang Foto: Internet
New Delhi - Korban anak-anak yang meninggal di sebuah rumah sakit pemerintah India mencapai 64 orang. Mereka diduga meninggal akibat kekurangan pasokan oksigen.

Diberitakan AFP, Minggu (13/8/2017), pihak berwenang telah melakukan penyelidikan atas gangguan pasokan oksigen ke bangsal-bangsal rumah sakir. Pihak rumah sakit membantah hal itu menjadi penyebab kematian puluhan anak-anak di RS Baba Raghav Das di Gorakhpur, Uttar Pradesh.

Media lokal di India mengatakan 30 anak-anak meninggal pada hari Kamis (10/8) dan Jumat (11/8) karena kekurangan oksigen di bangsal. Disebutkan, bahwa pihak RS belum membayar tagihan ke pemasok oksigen.

"Enam puluh pasien telah meninggal di rumah sakit dalam lima hari terakhir, tapi kami tidak berpikir itu terkait dengan laporan kekurangan oksigen," kata Komisaris Divisi Gorakhpur Anil Kumar.

Sementara itu, Menteri Kesehatan India Sidharth Nath Singh mengumumkan terjadi kematian lagi Sabtu (12/8) kemarin. Sehingga jumlah korban menjadi 64 orang selama enam hari.

Singh juga membantah bahwa penyebab kematian tersebut terkait dengan kekurangan pasokan oksigen. Perdana Menteri Narendra Modi menyebut dirinya terus memantau situasi di Gorakhpur dan berhubungan dengan pihak otoritas negara.


(tfq/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed