DetikNews
Senin 07 Agustus 2017, 10:17 WIB

4 Tentara Iran Tewas dalam Penembakan di Pangkalan Militer

Rita Uli Hutapea - detikNews
4 Tentara Iran Tewas dalam Penembakan di Pangkalan Militer Foto: AFP
Teheran - Aksi penembakan brutal terjadi di sebuah pangkalan militer Iran. Setidaknya empat tentara tewas ketika salah satu kolega mereka melepas tembakan di pangkalan militer di Teheran selatan.

Militer Iran menyatakan dalam statemen seperti dilansir kantor berita AFP, Senin (7/8/2017), delapan tentara lainnya luka-luka dalam insiden penembakan tersebut.

Belum jelas motif penembakan brutal tersebut. "Ini kemungkinan terkait masalah psikologi tentara yang tiba-tiba memulai penembakan rekan-rekannya," demikian statemen militer Iran.

"Para korban luka telah dibawa ke sebuah pusat medis dan penyelidikan telah dimulai," imbuh militer Iran.

Namun ditambahkan militer Iran, ada kemungkinan insiden tersebut akibat salah tembak. Tidak disebutkan identitas pelaku penembakan dan para korban.

Televisi pemerintah Iran melaporkan insiden serupa bulan lalu, ketika seorang personel militer melepas tembakan ke barak-barak di Abyek, sekitar 40 kilometer barat laut Teheran. Tiga orang tewas dan enam orang lainnya luka-luka dalam insiden itu.

Pelaku penembakan dalam insiden itu sempat menembak dirinya sendiri hingga terluka. Nyawanya berhasil diselamatkan. Penembakan dilakukan setelah permohonan kepindahan pria tersebut ke kampung halamannya ditolak militer.
(ita/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed