DetikNews
Sabtu 05 Agustus 2017, 21:52 WIB

Bocah 9 Tahun Ingin Kerja Jadi Guardian of Galaxy NASA

Aditya Mardiastuti - detikNews
Bocah 9 Tahun Ingin Kerja Jadi Guardian of Galaxy NASA Ilustrasi astronot (Foto: Dok. NASA)
Washington - Belakangan ini NASA memang mencari staf perlindungan planet (bumi) dari serangan atau kontaminasi mikroba dari planet lain. Rupanya ada bocah berumur 9 tahun tertarik melamar pekerjaan sebagai 'guardian of galaxy' tersebut.

Dilansir dari CNN, Sabtu (5/8/2017), bocah yang diketahui bernama Jack Davis itu melamar pekerjaan sebagai staf NASA melalui sepucuk surat. Jack yang menamai dirinya sebagai 'guardian of the galaxy' dari New Jersey itu menarik perhatian NASA.

"Saya mungkin berusia sembilan tahun, tapi saya pikir saya cocok dengan pekerjaan tersebut," kata Jack dalam tulisan tangan.

Surat lamaran pekerjaan yang ditulis Jack DavisSurat lamaran pekerjaan yang ditulis Jack Davis Foto: Screenshoot Twitter NASA


Dalam CVnya itu dia juga mencantumkan sejumlah 'pengalaman kerja' antarbintangnya (interstellar).

"Saya telah menonton hampir semua film luar angkasa dan alien," jelasnya.

Dia juga menyebutkan bakatnya untuk menunjukkan pengembangan karirnya. Salah satunya merujuk film besutan Marvel, 'Agent of Shield' sebagai acuannya.

"Saya juga telah menonton Marvel Agent of Shield dan berharap bisa menonton film Men in Black," terangnya.

Jack juga mendeskripsikan dirinya memiliki kemampuan motorik yang bagus dan cepat beradaptasi. Tak hanya itu dia juga mengaku cepat menerapkan konsep baru.

"Saya mahir bermain video games," katanya.

"Saya muda, sehingga saya bisa belajar dan berpikir seperti alien," imbuhnya.

Surat Jack itu mendapat respons dari NASA. Bahkan Jack juga mendapat telepon dari Direktur Riset Planet Jonathan Rall.

Dalam suratnya, Rall mengucapkan selamat kepada Jack atas minatnya dan menawarkan beberapa wawasan tambahan tentang pekerjaan tersebut.

"Ini tentang melindungi bumi dari mikroba kecil ketika kami membawa sampel dari bulan, asteroid dan Mars. Pekerjaan ini juga tentang melindungi planet lain dan bumi dari kuman bumi dan kami juga bertanggungjawab menjelajahi tata surya," tulis Direkrut Divisi Ilmu Planet NASA James L Green dalam suratnya.

Lewat surat itu, NASA tidak menolak Jack secara langsung maupun memberinya pekerjaan.

"Kami selalu mencari ilmuwan dan insinyur dengan masa depan cerah untuk membantu kami, jadi kami harap anda akan rajin belajar dan berprestasi di sekolah," kata Green.

Sepertinya untuk saat ini, NASA belum memberikan kesempatan Jack untuk menggantikan Catharine Conley yang saat ini bertugas sebagai staf perlindungan planet. Jack juga belum beruntung mendapatkan gaji sebesar USD 127 ribu setahun saat ini tapi mungkin di masa depan.

"Kami berharap bisa bertemu anda di NASA di masa depan," tutup Green.
(ams/ams)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed