Dipecat, Pria China Tikam 3 Orang Hingga Tewas

Rita Uli Hutapea - detikNews
Kamis, 27 Jul 2017 15:14 WIB
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Beijing - Aksi penikaman brutal kembali terjadi di China hari ini. Seorang pria bersenjata pisau membunuh tiga orang dan melukai empat orang lainnya di China tengah. Insiden ini terjadi setelah pelaku dipecat dari pekerjaannya.

Pelaku yang diidentifikasi sebagai Wang Xiang menikam tiga orang di sebuah kantor di kota Wuhan. Setelah itu, pria berumur 40 tahun itu kabur dengan mengendarai mobil dan menabrak empat orang di sebuah persimpangan jalan. Keempat orang tersebut mengalami luka-luka dan telah dilarikan ke rumah sakit.

Dalam aksinya, pelaku menggunakan sebilah pisau dapur.

"Polisi segera dikerahkan ke lokasi, di mana mereka melepaskan tembakan, yang mengenai Wang yang kemudian dilumpuhkan," demikian disampaikan kepolisian Wuhan seperti dilansir kantor berita Reuters, Kamis (27/7/2017).

Kepolisian menyatakan, tiga orang tewas akibat luka-luka tusukan dan empat orang saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit. Kepolisian tengah menyelidiki lebih lanjut insiden ini. Kepolisian tidak menyebutkan motif penyerangan tersebut.

Namun kantor berita resmi China, Xinhua melaporkan bahwa Wang baru saja dipecat dari pekerjaannya. Tidak disebutkan lebih detail mengenai pekerjaan pria tersebut maupun alasan pemecatannya.

Beberapa tahun terakhir, serangkaian insiden penikaman telah terjadi di China, dan kebanyakan menargetkan anak-anak. Sebelumnya pada Mei lalu, dua orang tewas di China barat daya akibat ditikam seorang pria yang diduga menderita penyakit jiwa. Seorang pria lainnya melakukan aksi penikaman di sebuah supermarket Wal-Mart di kota Shenzhen, China selatan, awal bulan ini. Dua orang tewas dan sembilan orang lainnya luka-luka dalam insiden itu. (ita/ita)