DetikNews
Selasa 25 Juli 2017, 16:22 WIB

Polisi Swiss Masih Buru Pelaku Serangan Gergaji

Rita Uli Hutapea - detikNews
Polisi Swiss Masih Buru Pelaku Serangan Gergaji serangan gergaji di Swiss (Foto: REUTERS/Arnd Wiegmann)
Zurich - Kepolisian Swiss masih terus memburu pria bersenjata gergaji yang melukai lima orang dalam insiden yang terjadi di kota Schaffhausen, Swiss utara. Pelaku diidentifikasi sebagai Franz Wrousis, pria berumur 51 tahun yang punya sejarah kriminal.

Seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (25/7/2017), pria tersebut diketahui tidak memiliki alamat tetap. Dia dilaporkan telah tinggal di hutan untuk waktu yang lama.

Insiden penyerangan terjadi pada Senin (24/7) sekitar pukul 10.30 waktu setempat dan hingga Senin larut malam waktu setempat, pria tersebut belum berhasil ditangkap.

Peristiwa bermula setelah pria itu memasuki sebuah gedung perkantoran di kota Schaffhausen. Jaksa Schaffhausen Peter Sticher mengatakan kepada para wartawan, sebuah perusahaan asuransi yang berkantor di gedung tersebut diyakini sebagai target serangan pelaku. Kepolisian diberitahu sekitar 10 menit setelah penyerangan itu dimulai. Para polisi, ambulans dan helikopter pun dikerahkan ke lokasi.

Korban luka-luka termasuk seorang pegawai perusahaan asuransi. Dia mengalami luka-luka serius. Dia beserta empat korban luka lainnya tengah dirawat di rumah sakit.

Operasi pengejaran ini melibatkan sekitar 100 polisi, yang berasal dari kepolisian Schaffhausen dan didukung oleh kepolisian dari Zurich serta Jerman. Kepolisian Swiss telah menyatakan bahwa serangan ini bukan aksi teroris. Schaffhausen yang berada di utara Zurich, dekat perbatasan Jerman, memiliki populasi sekitar 36 ribu jiwa.


(ita/ita)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed