DetikNews
Senin 24 Juli 2017, 19:23 WIB

Serangan Gergaji Lukai 5 Orang, Polisi Swiss: Bukan Aksi Teror

Novi Christiastuti - detikNews
Serangan Gergaji Lukai 5 Orang, Polisi Swiss: Bukan Aksi Teror Lokasi kejadian ditutup untuk umum (REUTERS/Arnd Wiegmann)
Bern - Kepolisian Swiss tengah memburu seorang pria yang mendalangi serangan gergaji di kota Schaffhausen, Swiss. Polisi menegaskan, serangan yang melukai 5 orang ini bukan aksi teror.

Seperti dilansir Reuters, Senin (24/7/2017), serangan ini terjadi di dalam sebuah gedung perkantoran di pusat kota Schaffhausen, pada Senin (24/7) pagi, sekitar pukul 10.39 waktu setempat. Sedikitnya lima orang luka-luka, dengan dua orang di antaranya mengalami luka serius.

Laporan media lokal menyebut, pelaku bersenjatakan gergaji saat beraksi. Motif serangan ini belum diketahui pasti.

"Bukan sebuah aksi teror," tegas Kepolisian Swiss dalam pernyataannya.


Pelaku penyerangan dilaporkan masih berkeliaran. Kepolisian setempat menutup akses ke lokasi kejadian dan di pusat kota Schaffhausen sementara perburuan pelaku berlangsung.

Kepolisian setempat menyatakan telah mengidentifikasi pelaku, namun identitasnya belum dirilis ke publik. Pelaku disebut polisi sebagai seorang pria dengan kepala botak, berpenampilan tidak rapi dan memiliki tinggi badan sekitar 190 cm.

Saksi mata menuturkan, para korban mengalami luka berdarah dan mendapat perawatan medis di lokasi kejadian. Ambulans helikopter dikerahkan untuk mengevakuasi para korban.


(nvc/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed