DetikNews
Sabtu 15 Juli 2017, 14:34 WIB

Pria Tikam 6 Turis Wanita di Resor Pantai Mesir, 2 Orang Tewas

Rita Uli Hutapea - detikNews
Pria Tikam 6 Turis Wanita di Resor Pantai Mesir, 2 Orang Tewas Foto: Ilustrasi
Kairo - Aksi penikaman terjadi di resor pantai Laut Merah Mesir. Dua turis wanita tewas dan empat orang lainnya luka-luka ketika seorang pria menikam mereka.

Gubernur provinsi Laut Merah, tempat resor Hurghada berada, mengatakan seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (15/7/2017), bahwa dua wanita yang merupakan warga asing tewas dalam serangan yang terjadi pada Jumat (14/7) waktu setempat.

Belum diketahui identitas kedua korban tewas maupun kewarganegaraan mereka. Sejauh ini belum ada kelompok yang mengklaim bertanggung jawab atas penikaman tersebut.

Kementerian Dalam Negeri Mesir menyatakan, pelaku penikaman telah ditangkap dan sedang diinterogasi. Belum diketahui motif perbuatannya. Identitasnya juga belum dirilis otoritas Mesir.

Disebutkan kementerian, pelaku menikam keenam turis wanita itu di pantai. Disebutkan bahwa pelaku berenang ke tepi pantai sebelum menikam para turis wanita tersebut.

"Kami belum tahu motifnya, dia mungkin gila atau bingung -- masih terlalu dini untuk disebutkan," ujar seorang pejabat senior Kementerian Dalam Negeri Mesir kepada AFP.

Sebelumnya pada Januari 2016, tiga turis di Hurghada terluka dalam serangan penusukan oleh dua penyerang yang merupakan simpatisan ISIS. Hurghada merupakan salah satu resor pantai populer di Mesir, khususnya bagi turis Eropa dan Ukraina.


(ita/ita)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed