DetikNews
Senin 10 Juli 2017, 18:49 WIB

20 Turis Dirampok di Luar Hotel Dekat Bandara Paris

Novi Christiastuti - detikNews
20 Turis Dirampok di Luar Hotel Dekat Bandara Paris Ilustrasi (AFP Photo/Joshua Lott)
Paris - Rombongan turis di Paris, Prancis menjadi korban perampokan di luar hotel bandara setempat. Para pelaku merupakan sekelompok pria bertopeng yang membawa gas air mata untuk mengalihkan perhatian korbannya.

Dituturkan sejumlah sumber yang memahami penyelidikan kasus perampokan ini, seperti dilansir AFP, Senin (10/7/2017), tindak perampokan ini terjadi pada Sabtu (8/7) waktu setempat, di dekat Bandara Charles de Gaulle, Prancis. Para turis sedang menunggu bus shuttle di luar hotel bandara.

Menurut para sumber, para pelaku yang berpakaian serba hitam datang dengan menumpang dua kendaraan di sebuah hotel dekat bandara. Pelaku langsung membawa kabur koper dan barang bawaan pribadi para turis.

Turis-turis yang menjadi korban perampokan diketahui berasal dari Prancis sendiri, kemudian juga dari Amerika dan Maroko.

Kasus perampokan bersenjata seperti ini cukup sering terjadi di Prancis. Hotel-hotel di sekitar bandara, juga ruas jalan menuju Bandara Charles de Gaulle dan Le Bourget, yang menjadi bandara jet pribadi tersibuk di Eropa, tergolong kerap menjadi target kawanan pencuri dan perampok.

Pada Agustus 2016, sekitar enam perampok menyemprotkan gas air mata ke arah para turis China di luar hotel dekat bandara dan kabur dengan membawa barang bawaan para turis itu.

Sedangkan pada November 2016, dua warga Qatar yang baru saja keluar dari Bandara Le Bourget dengan menumpang mobil mewah Bentley, tak luput dari aksi perampokan. Mereka diserang saat bergerak menuju Paris. Pakaian mewah dan perhiasan senilai 5 juta euro (Rp 75 miliar) raib.

Kemudian pada Februari 2016, pasangan Rusia menjadi korban perampokan di ruas jalan yang sama. Perhiasan dan barang mewah senilai 100 ribu euro (Rp 1,5 miliar) dibawa kabur para perampok.


(nvc/ita)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed