Mobil Tabrak Kerumuman di Newcastle Diduga Tak Terkait Terorisme

Andhika Prasetia - detikNews
Minggu, 25 Jun 2017 20:50 WIB
Polisi menduga insiden mobil tabrak jemaah usai salat Idul Fitri di Newcastle (25/6) tak terkait aksi terorisme (Foto: Dok. BBC)
Newcastle upon Tyne - Ada 6 orang terluka akibat insiden mobil yang menabrak jemaah usai salat Idul Fitri di Newcastle upon Tyne. Polisi menduga insiden tersebut tidak berkaitan dengan aksi terorisme.

Seperti dilansir Reuters, Minggu (25/6/2017), Polisi masih mendalami kasus tersebut. Saat ini, seorang perempuan berusia 42 tahun ditangkap akibat peristiwa ini.

"Pertanyaan polisi terus berlanjut untuk menentukan apa yang terjadi. Tapi saat ini, tidak diyakini sebagai insiden teror," ujar seorang Polisi.

Media lokal Inggris melansir, peristiwa tersebut terjadi pada pukul 09.13 waktu setempat di luar Westgate Sports Centre di Newcastle upon Tyne. Ada 6 orang terluka, termasuk 3 orang anak kecil.

(Baca juga: Mobil Tabrak Kerumunan di Newcastle, 6 Orang Luka Termasuk Anak-anak)

Saat ini, semua korban sudah dilarikan ke rumah sakit setempat. Satu anak kecil yang menjadi korban diketahui dalam keadaan kritis.

"Pada hari Minggu tanggal 25 Juni, sekitar pukul 09.13 waktu setempat, seorang Polisi Northumbria menerima laporan bahwa sebuah kendaraan bertabrakan dengan pejalan kaki di luar Westgate Sports Centre, Newcastle upon Tyne," jelas salah seorang Polisi. (dkp/rna)