DetikNews
Rabu 14 Juni 2017, 14:59 WIB

Curi 2 Tas Hermes Majikan, Seorang TKI Diadili di Singapura

Rita Uli Hutapea - detikNews
Curi 2 Tas Hermes Majikan, Seorang TKI Diadili di Singapura Foto: Internet
Singapura - Seorang TKI yang bekerja sebagai asisten rumah tangga diadili di pengadilan Singapura atas pencurian dua tas Hermes senilai 24 ribu dolar Singapura dan pakaian milik majikannya.

Wanita Indonesia bernama Namih Nurlaela tersebut dituduh mencuri sebuah tas Hermes Kelly warna cokelat, sebuah tas Hermes Birkin warna hitam yang masing-masing bernilai 12 ribu dolar Singapura, dua jaket dan lima kaos dari apartemen majikannya, Addy Lee yang merupakan penata rambut selebritas.

Pencurian tersebut seperti dilansir media Singapura, Straits Times, Rabu (14/6/2017), dilakukan TKI berumur 40 tahun itu di pada Februari 2017 lalu di apartemen Lee yang berada di kawasan Sentosa Cove.

Majikan Nurlaela merupakan ketua dan pendiri Monsoon Group Holdings. Pria berumur 46 tahun itu punya nama asli Lee Eng Tat.

Dalam persidangan yang digelar pada Selasa (13/6) Nurlaela resmi dikenai dakwaan pencurian. Persidangan kasusnya akan kembali dilanjutkan pada 23 Juni mendatang. Dalam sidang pada Selasa (13/6), hakim mengizinkan jaminan sebesar 10 ribu dolar Singapura atas Nurlaela dan penjaminnya haruslah warga Singapura.

Jika terbukti bersalah atas dakwaan pencurian, Nurlaela bisa dijatuhi hukuman penjara hingga maksimum tujuh tahun dan dikenai denda.


(ita/ita)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed