Seorang Pria Tikam 20 Orang di China, Diduga Alami Gangguan Jiwa

Rita Uli Hutapea - detikNews
Senin, 29 Mei 2017 10:57 WIB
Foto: detik
Beijing - Seorang pria bersenjata pisau melakukan aksi penikaman massal di China. Dua orang tewas dan 18 orang lainnya luka-luka dalam insiden itu.

Kantor berita resmi China, Xinhua melaporkan seperti dilansir Reuters, Senin (29/5/2017), pria tersebut diduga mengalami gangguan jiwa.

Xinhua melaporkan, 20 orang dilarikan ke rumah sakit usai insiden di provinsi Guizhou pada Minggu (28/5) waktu setempat tersebut. Dari 20 orang tersebut, dua orang di antaranya kemudian meninggal di rumah sakit.

Tidak disebutkan lebih detail mengenai identitas maupun kondisi para korban luka saat ini.

Xinhua menyebutkan, pelaku penusukan adalah seorang pria berumur 30 tahun yang telah ditangkap polisi. Tidak disebutkan identitasnya. Disebutkan bahwa kepolisian tengah menyelidiki lebih lanjut kasus ini.

Xinhua melaporkan, ayah pria tersebut mengatakan bahwa putranya itu punya sejarah penyakit jiwa.

Aksi penikaman telah beberapa kali terjadi di China belakangan ini. Sebelumnya pada Januari lalu, seorang pria melukai 11 anak-anak dengan sebuah pedang di sekolah Taman Kanak-kanak (TK) di wilayah Guangxi. Pada November 2016, seorang pria bersenjata pisau menusuk anak-anak hingga melukai 7 orang. (ita/ita)