DetikNews
Sabtu 27 Mei 2017, 23:51 WIB

Ada Ancaman Bom, Pengunjung Teater Old Vic di London Dievakuasi

Elza Astari Retaduari - detikNews
Ada Ancaman Bom, Pengunjung Teater Old Vic di London Dievakuasi The Old Vic Theatre di London dapat ancaman bom. Foto: Thomas Coxhead/BBC
London - Sebuah teater di London, Inggris, mendapat ancaman bom. Pengunjung teater pun dievakusi dan jalan-jalan di dekat lokasi telah ditutup.

Dilansir dari BBC, Sabtu (27/5/2017), The Old Vic Theatre yang berada di dekat waterloo, Inggris dievakuasi. Termasuk pub dan restoran terdekat.

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai ancaman bom di lokasi tersebut. Saat peristiwa terjadi, aktor Star Wars John Boyega diketahui tengah tampil dan memainkan peran utama di teater itu.

"Evakuasi sebagai tindakan pencegahan. Keamanan penonton adalah prioritas kami. Kami berhubungan dengan polisi Met," demikian penjelasan Old Vic Theatre lewat akun Twitter-nya seperti dikutip BBC.

Juru bicara Polisi Met mengatakan, pihaknya dipanggil pada pukul 14.38 waktu setempat, Sabtu (27/5) ke The Cut, Waterloo. "Untuk sebuah laporan tentang peringatan keamanan di sebuah teater," kata dia.

Menurut juru bicara itu, pihak teater memutuskan untuk mengevakuasi semua orang dan meminta bantuan pemeriksaan di bangunan teater. Belum diketahui bentuk dari ancaman itu sendiri.

"Penutupan jalan telah dilakukan," jelas juru bicara Polisi Met.

Di media sosial, pengunjung teater Old Vic mengaku mereka dievakuasi ke kebun Imperial War Museum. Lokasinya tidak jauh dari teater.
(elz/adf)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed