detikNews
Sabtu 27 Mei 2017, 09:19 WIB

PM Kanada Trudeau: Assalamualaikum, Ramadan Mubarak!

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
PM Kanada Trudeau: Assalamualaikum, Ramadan Mubarak! Foto: REUTERS/Chris Wattie
Jakarta - Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau turut mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada umat Muslim, terkhusus di negaranya. Trudeau mendoakan semua umat Muslim dapat mengambil hikmah di bulan suci ini.

Hal tersebut disampaikan Trudeau melalui akun Twitter resminya, @JustinTrudeau, seperti yang dilihat detikcom pada Sabtu (27/5/2017) pukul 08.35 WIB. Trudeau menyampaikanya lewat sebuah video.

"Assalamualaikum. Minggu ini umat Muslim di Kanada dan seluruh dunia mulai memasuki awal Ramadan. Orang-orang akan berkumpul di masjid dan rumah bersama keluarga dan teman-teman mereka untuk menjalankan bulan suci ini," kata Trudeau di awal video.

Trudeau berkata, semua umat Muslim di seluruh dunia pasti menyambut awal Ramadan dengan suka cita. Dia berpesan agar momen suci ini dijadikan ajang untuk terus bersyukur, saling tolong menolong, dan tidak selalu mementingkan diri sendiri.
PM Kanada Trudeau: Assalamualaikum, Ramadan Mubarak!Foto: Screenshot Twitter PM Kanada Justin Trudeau

Dia menyerukan kepada masyarakatnya untuk menyambut Ramadan seperti saat merayakan ulang tahun Kanada. Ia mengajak masyarakat Kanada untuk merayakannya dengan terbuka. Di akhir video, dia pun kembali mendoakan umat Muslim agar bahagia di Ramadan ini.

"Tahun ini, seperti kami merayakan ulang tahun Kanada ke-150, mari rayakan dengan berbagai tradisi, kebudayaan dan kepercayaan yang membuat kota kita tempat yang nyaman untuk dihuni. Muslim Kanada memberi kontribusi besar bagi negara kita dan membantu Kanada untuk lebih kuat dan terbuka seperti hari ini," sebutnya.

"Saya dan Sophie (istri Trudeau, red) mendoakan umat Muslim Ramadan yang bahagia. Ramadan Mubarak," tuturnya.
(gbr/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com