Sempat Ditutup, Pusat Perbelanjaan di Manchester Dibuka Kembali

Rita Uli Hutapea - detikNews
Selasa, 23 Mei 2017 18:14 WIB
Foto: REUTERS/Benoit Tessier
Manchester - Sebuah pusat perbelanjaan di Manchester, Inggris dibuka kembali setelah sempat ditutup. Mal Arndale tersebut telah dibuka kembali dan para pekerjanya sudah dibolehkan kembali masuk ke dalam mal.

Sebelumnya mal besar tersebut sempat dievakuasi dan para saksi mata melaporkan mendengar suara dentuman keras. Menurut saksi mata seperti dilansir kantor berita Reuters, Selasa (23/5/2017), sejumlah orang berlarian keluar dari dalam pusat perbelanjaan tersebut.

Kepolisian setempat belum memberikan keterangan mengenai insiden tersebut.

Insiden ini terjadi hanya beberapa jam setelah ledakan bom di kawasan yang sama pada Senin (22/5) malam waktu setempat usai konser penyanyi Ariana Grande. Kepolisian Inggris telah menyatakan bahwa ledakan di luar gedung Manchester Arena usai konser penyanyi pop terkenal Amerika Serikat tersebut merupakan aksi bom bunuh diri yang dilakukan oleh seorang pria.

Selain menewaskan 22 orang, lebih dari 50 orang lainnya luka-luka akibat ledakan ini. Laporan awal menyebut beberapa korban tewas terinjak-injak saat kepanikan terjadi sesaat usai ledakan. Ledakan itu terjadi sesaat setelah Ariana Grande menyelesaikan konser dan meninggalkan panggung. Titik ledakan dilaporkan ada di lorong pintu keluar Manchester Arena, bukan di dalam arena konser.

(ita/ita)