DetikNews
Minggu 23 April 2017, 06:17 WIB

Insiden Pramugara Kasari Ibu dan Bayi, American Airlines Minta Maaf

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Insiden Pramugara Kasari Ibu dan Bayi, American Airlines Minta Maaf Foto: Screenshot Facebook Surain Adyanthaya
San Fransisco - Maskapai penerbangan American Airlines meminta maaf atas insiden yang terjadi terhadap seorang ibu serta penumpang pria. Insiden itu terjadi dalam penerbangan dari San Fransisco menuju Dallas, Amerika Serikat.

Insiden yang terjadi sebelum pesawat lepas landas itu viral di media sosial dari postingan video di Facebook. Melalui situs resminya, pihak American Airlines telah menyaksikan video viral dan meminta maaf atas apa yang telah dilakukan oleh pegawainya.

Baca Juga: Heboh di Medsos, Pramugara American Airlines Kasari Ibu dan Bayinya

"Kami telah menonton video tersebut dan memulai investigasi untuk menggali fakta. Apa yang kami lihat di video tidak mencerminkan nilai-nilai dalam perusahaan kami ataupun kepedulian kami kepada pelanggan. Kami meminta maaf yang sangat dalam karena menyebabkan insiden terhadap penumpang ini dan lainnya," ujar American Airlines dalam pernyataannya, Minggu (23/4/2017).

Sebagai bentuk permintaan maaf, maskapai penerbangan Amerika Serikat itu memberikan penerbangan First Class terhadap ibu yang mendapat perlakuan kasar dari pramugara mereka.

"Kami jamin keluarga penumpang dapat terpenuhi segala kebutuhannya. Kami juga memberikan ia beserta keluarga penerbangan first class dalam perjalanan internasional," sebut pihak American Airlines.

Sebelumnya, seorang pramugara maskapai American Airlines menghardik dan mengambil kereta dorong milik seorang ibu yang tengah menggendong bayinya secara paksa. Ibu tersebut menangis dan menjadi perbincangan di media sosial.

Insiden Pramugara Kasari Ibu dan Bayi, American Airlines Minta MaafFoto: Screenshot Facebook Surain Adyanthaya


Kejadian tersebut diunggah melalui video oleh akun Facebook Surain Adyanthaya pada Sabtu (22/4). Tidak jelas apa yang terjadi sebelumnya. Dalam durasi awal video, ibu yang tengah menggendong anaknya tersebut menangis dengan kencang dan meminta pramugara untuk mengembalikan kereta dorongnya.

"Ya Tuhan. Pramugara AA dengan paksa membawa kereta dorong dari seorang wanita dan bayinya dalam penerbangan saya. Ia memukulnya. Lalu ia mencoba melawan seorang pria yang membela ibu tersebut," tulis Surain dalam postingannya.

Insiden Pramugara Kasari Ibu dan Bayi, American Airlines Minta MaafFoto: Screenshot Facebook Surain Adyanthaya


Kejadian itu terjadi dalam penerbangan dari San Fransisco menuju Dallas. Dilansir CNN dari KTLA, dari pengakuan beberapa saksi, sempat ada pertengkaran antara ibu tersebut dengan seorang pramugari yang meminta agar kereta dorong tidak masuk ke dalam pesawat. Adu mulut terjadi yang menyebabkan kereta dorong itu mengenai si ibu dan anaknya.

"Tolong kembalikan kereta dorong saya," ucap ibu itu mengiba sambil menangis.

Kericuhan di dalam pesawat tak terelakkan saat ada seorang penumpang pria bereaksi. Ia bangun dari tempat duduknya menuju ibu dan kru tersebut dengan emosi.

(gbr/nkn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed