DetikNews
Jumat 21 April 2017, 15:32 WIB

Baku Tembak dengan Tersangka Perampok, 3 Polisi AS Terluka

Rita Uli Hutapea - detikNews
Baku Tembak dengan Tersangka Perampok, 3 Polisi AS Terluka Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Seattle - Tiga polisi di Seattle, Amerika Serikat terluka usai tertembak saat baku tembak dengan seorang tersangka usai perampokan di pusat kota Seattle. Tersangka tersebut tewas dalam insiden itu.

Tiga orang diduga terlibat dalam perampokan pada Kamis (20/4) di sebuah outlet 7-Eleven di dekat Pioneer Square, kawasan tertua di Seattle. Dikatakan Wakil Kepala Kepolisian Carmen Best, para polisi mengejar dua tersangka, seorang pria berumur 19 tahun dan seorang remaja putri berumur 17 tahun yang lari dari lokasi.

Ketika seorang polisi bergulat dengan tersangka pria, gadis berumur 17 tahun memukul kepala polisi tersebut dengan sebuah botol. Tersangka pria kemudian kabur sembari melepas tembakan ke polisi, yang kemudian balas menembak.

Otoritas kemudian menutup sejumlah jalan di sekitar lokasi para personel SWAT melakukan pencarian di sebuah gedung tempat tersangka diduga bersembunyi. Gadis tersebut kemudian ditangkap tak jauh dari lokasi perampokan.

Kepolisian menyatakan seperti dilansir NBC, Jumat (21/4/2017), polisi menemukan tersangka pria telah tewas pada Kamis (20/4) malam waktu setempat. Belum jelas apakah dia tewas akibat tembakan polisi.

Tersangka ketiga, juga pria berumur 19 tahun, telah teridentifikasi dan ditangkap tak lama kemudian.

Dalam insiden tersebut, dari tiga polisi yang terluka, salah satunya kini dalam kondisi kritis akibat tembakan ke dagu dan daerah tulang rusuknya. Dua polisi lainnya yang terluka sempat dirawat di rumah sakit namun kini telah dibolehkan pulang.

Kepolisian masih menyelidiki lebih lanjut insiden ini.
(ita/ita)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed