DetikNews
Jumat 21 April 2017, 13:19 WIB

Tak Ada Laporan WNI Jadi Korban Penembakan di Champ Elyseess Paris

Heldania Ultri Lubis - detikNews
Tak Ada Laporan WNI Jadi Korban Penembakan di Champ Elyseess Paris Foto: Dok. Benjamin Cremel/AFP
Jakarta - Penembakan di kawasan Champs Elysees, Kota Paris, Prancis, menewaskan satu polisi dan melukai dua orang lainnya. Kementerian Luar Negeri RI mengatakan tidak ada warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban.

"Yang kita terima dari KBRI diparis, sampai saat ini tidak ada WNI yang menjadi korban," ujar Juru Bicara Kemenlu Arrmanatha Nasir dalam press briefing yang berlangsung di Kantor Kemenlu, Jalan Pejambon, Senen, Jakarta Pusat, Jumat (21/4/2017).

Pria yang karib disapa Tata itu mengecam peristiwa yang telah menewaskan satu orang pertugas polisi tersebut. Dia mengimbau WNI yang saat ini sedang berada di Paris, khususnya disekitar lokasi kejadian, untuk berhati-hati.

"Kita mengingatkan kepada WNI kita yang di sana untuk terus berhati-hati. Mengingat peristiwa itu bisa terjadi dimana saja," katanya.

Tata menambahkan KBRI di Paris telah berkoordinasi dengan komunitas WNI di sana dan memastikan bahwa sejauh ini dalam kondisi aman. Dia menyebut bahwa KBRI di Paris juga telah mengeluarkan imbaun terkait peristiwa tersebut.

"KBRI di Paris juga telah mengluarkan imbaun kepada WNI di sana agar untuk sementara waktu menghindari tempat-tempat sekitar lokasi kejadian. Selain itu juga mematuhi imbauan-imbauan yang diberikan oleh otoritas setempat. Bagi WNI yang membutuhkan juga bisa meminta bantuan kepada KBRI di Paris," jelas Tata.

Sebelumnya diberitakan peristiwa penembakan itu terjadi pada Kamis (20/4) malam. Sang pelaku, yang identitasnya belum dirilis ke publik, akhirnya tewas ditembak polisi saat berusaha melarikan diri. Dampak dari insiden ini, kawasan Champs Elysees ditutup sementara untuk publik. Warga dan wisatawan yang ada di kawasan itu telah dievakuasi.


(hld/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed