DetikNews
Kamis 20 April 2017, 14:19 WIB

Pasukan Israel Tembak Mati Pemuda Palestina di Tepi Barat

Rita Uli Hutapea - detikNews
Pasukan Israel Tembak Mati Pemuda Palestina di Tepi Barat Foto: Zaki Alfarabi/detikcom
Tepi Barat - Pasukan militer Israel menembak mati seorang warga Palestina di wilayah Tepi Barat. Penembakan dilakukan menyusul dugaan aksi penabrakan dengan mobil di dekat sebuah permukiman.

Juru bicara militer Israel mengatakan seperti dilansir media Press TV, Kamis (20/4/2017), insiden tersebut terjadi di persimpangan dekat permukiman Gush Etzion, di sebelah selatan kota Bethlehem pada Rabu (19/4) sore waktu setempat.

Saat itu, sebuah mobil yang dikendarai oleh seorang pria Palestina menabrak halte bus. Akibatnya, seorang pejalan kaki berumur 60 tahun mengalami luka-luka ringan. Pasukan Israel yang berada di sekitar lokasi kemudian melepas tembakan ke pengemudi mobil tersebut. Tembakan itu mengenai bagian kepalanya.

Menurut juru bicara di Pusat Medis Shaare Zedek di Yerusalem timur, pemuda Palestina itu langsung dilarikan ke rumah sakit dalam kondisi kritis. Namun dia dinyatakan meninggal dunia tak lama setibanya di rumah sakit.

Sumber-sumber Palestina kemudian mengidentifikasi korban sebagai Suhaib Moussa Mashour Mashahra, pemuda berumur 21 tahun.

Sebelumnya pada 6 April lalu, tentara-tentara Israel juga menembak mati seorang warga Palestina menyusul dugaan aksi penabrakan dengan mobil terhadap pasukan Israel di wilayah Tepi Barat. Korban diidentifikasi sebagai pemuda Palestina bernama Ahmed Hamed. Pemuda berumur 21 tahun itu ditembak di pinggiran permukiman Israel, Ofra di sebelah utara kota Ramallah.

Sumber-sumber militer Israel menyatakan, dalam insiden tersebut pasukan Israel melepas tembakan ketika pemuda Palestina itu menabrakkan kendaraannya ke sekelompok tentara. Seorang tentara Israel tewas dan seorang tentara lainnya terluka dalam insiden itu.


(ita/ita)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed