DetikNews
Kamis 23 Maret 2017, 09:57 WIB

Kereta Eurocity Anjlok di Swiss, 7 Orang Luka-luka

Novi Christiastuti - detikNews
Kereta Eurocity Anjlok di Swiss, 7 Orang Luka-luka Ilustrasi
Bern - Sebuah kereta yang melaju dari Milan, Italia menuju Basel, Swiss anjlok dari rel dan satu gerbong terguling. Sedikitnya tujuh orang luka-luka dalam insiden ini.

Seperti dilansir AFP dan ABC News, Kamis (23/3/2017), insiden ini terjadi di dekat kota Lucerne, Swiss pada Rabu (22/3) siang waktu setempat. Rangkaian kereta Eurocity yang membawa 160 penumpang ini, baru saja meninggalkan stasiun Lucerne ketika insiden terjadi.

Salah satu gerbong, tepatnya gerbong nomor empat, terguling cukup parah hingga merusak salah satu kabel listrik. Laporan lain menyebut, ada beberapa gerbong yang terguling hingga keluar dari rel.

Kepala Layanan Kereta Penumpang pada Perusahaan Kereta Api Swiss (SBB), Toni Haene, menyatakan sedikitnya tujuh orang luka-luka akibat insiden ini. Namun para korban hanya mengalami luka ringan. Kepolisian Lucerne memberikan keterangan senada.

"Lima korban luka telah dibawa ke rumah sakit," sebut juru bicara Kepolisian Lucerne.

Proses evakuasi para penumpang sempat tertunda, karena alasan keselamatan. Petugas setempat harus mematikan aliran listrik di salah satu kabel yang terkena gerbong yang terguling.

Para penumpang lainnya kemudian dievakuasi dengan sejumlah bus yang akan membawa mereka ke kota-kota terdekat. Layanan di stasiun kereta lain dekat kota Lucerne terpaksa ditutup setidaknya hingga Kamis (23/3) pagi waktu setempat.

Penyebab anjloknya kereta ini masih belum diketahui. Trenitalia yang mengoperasikan layanan kereta ini menyatakan, para pakarnya telah dikirim ke lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan.


(nvc/ita)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed