DetikNews
Selasa 21 Maret 2017, 05:11 WIB

Pesawat Tabrak Truk di Bandara Sudan Selatan, 37 Orang Luka

Aditya Fajar Indrawan - detikNews
Pesawat Tabrak Truk di Bandara Sudan Selatan, 37 Orang Luka Foto: AFP/GETTY IMAGES
Juba - Pesawat milik maskapai South Supreme Airlines tergelincir dan menabrak sebuah truk pemadam kebakaran di Bandara Wau, Kota Juba, Sudan Selatan. Setidaknya 37 orang terluka akibat kejadian tersebut.

Seperti dikutip AFP, Selasa (21/3/2017), 37 orang terluka akibat insiden itu. Mereka yang selamat langsung dilarikan menuju rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan.

"Kami memiliki 37 penumpang dibawa ke rumah sakit dan setelah mereka diberi pertolongan pertama. Untuk sementara kami telah merilis 31 nama dari mereka dan kami akan merilis sisanya besok," Menteri Informasi Negara Sudan, Bona Guedenio kepada wartawan AFP.

Gaudensio belum bisa menjelaskan total korban secara keseluruhan. Dirinya mengklaim tidak ada korban meninggal dalam kecelakaan itu.

Menurut Insyinyur Bandara Juba Paul Charles mengatakan, beberapa penumpang berhasil menyelamatkan diri tanpa terluka. Namun lainnya harus dievakuasi.

"Visibilitas tidak baik sampai sekarang dan (pesawat) itu mendarat dari timur ke barat, maka hanya jatuh (off) landasan. Pilot Saya pikir tidak melihat landasan pacu dengan baik," katanya.

"Beberapa orang keluar sendiri, beberapa lainnya berhasil dievakuasi. Hanya saja bagian belakang pesawat masih terbakar," jelas Charles.

Pesawat maskapai South Supreme Airlines tergelincir ketika mendarat dan menabrak sebuah mobil pemadam kebakaran. Belum diketahui penyebab insiden tersebut. Petugas masih berusaha memadamkan api dan mengevakuasi penumpang yang menjadi korban.


(adf/rvk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed