DetikNews
Senin 20 Mar 2017, 11:17 WIB

Israel Tahan 14 Warga Palestina di Tepi Barat

Rita Uli Hutapea - detikNews
Israel Tahan 14 Warga Palestina di Tepi Barat Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Tepi Barat - Pasukan Israel telah menahan setidaknya 14 warga Palestina dalam serangkaian operasi penyerbuan di wilayah Tepi Barat.

Seperti dilansir media Press TV, Senin (20/3/2017), pada Minggu, 19 Maret waktu setempat, pasukan Israel menyerbu kota-kota Bethlehem, Yerusalem timur dan Jenin dan menahan setidaknya 14 warga sipil, termasuk wanita dan anak-anak. Tidak disebutkan alasan penahanan tersebut.

Menurut badan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Israel telah melancarkan 95 kali penyerbuan dalam seminggu pada tahun 2016 dan sebanyak 73 penyerbuan per minggu dalam tahun 2017 ini.

Awal bulan ini, sebuah laporan oleh Pusat Studi Tahanan Palestina menyebutkan bahwa 420 warga Palestina telah ditahan hanya pada bulan Februari saja.

Secara total, lebih dari 7 ribu warga Palestina dilaporkan mendekam di penjara-penjara Israel saat ini. Ratusan tahanan telah ditahan di bawah praktik penahanan administratif, yakni kebijakan yang membuat para tahanan Palestina tetap berada dalam fasilitas penjara Israel tanpa dakwaan atau persidangan. Sejumlah tahanan Palestina bahkan telah dipenjara dengan prosedur tersebut selama 11 tahun.


(ita/ita)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed