DetikNews
Senin 20 Maret 2017, 04:32 WIB

Menlu AS: Trump Berharap Segera Bertemu Presiden China Xi Jinping

Dhani Irawan - detikNews
Menlu AS: Trump Berharap Segera Bertemu Presiden China Xi Jinping Donald Trump (Foto: REUTERS/Jonathan Ernst)
Beijing - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (Menlu AS) Rex Tillerson bertemu dengan Presiden China Xi Jinping. Pertemuan itu berlangsung di Beijing, China.

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar 30 menit itu, Tillerson menyampaikan pada Xi Jinping tentang harapan Presiden AS Donald Trump tentang sebuah pertemuan. Hal itu disampaikan juru bicara Kemlu AS Mark Toner dalam sebuah pernyataan seperti dilansir Reuters, Senin (20/3/2017).

Selain itu, keduanya sepakat tentang kesempatan yang ada untuk kerja sama yang lebih besar bagi kedua negara.

Trump dan Xi Jinping memang belum pernah bertemu secara langsung meski sebelumnya pernah menjalin komunikasi via telepon. Sebelumnya diberitakan pada Kamis, 9 Februari lalu, Trump sempat mengirimkan surat kepada Xi.

Dalam surat tersebut, Trump menyatakan dirinya menantikan untuk bekerja sama dengan Xi guna mengembangkan hubungan konstruktif yang menguntungkan kedua negara.

Disebutkan Gedung Putih, dalam surat tersebut, Trump juga berterima kasih pada Xi atas pesan ucapan selamatnya saat pelantikan Trump. Trump pun mendoakan kemakmuran untuk rakyat China di tahun ini.


(dhn/dhn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed