DetikNews
Jumat 17 Mar 2017, 17:49 WIB

Ada Wabah Flu, Raja Salman Tunda Kunjungan ke Maladewa

Rita Uli Hutapea - detikNews
Ada Wabah Flu, Raja Salman Tunda Kunjungan ke Maladewa Raja Salman sewaktu di Bali (Foto: Ilustrasi: Mindra Purnomo)
Jakarta - Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al-Saud menunda kunjungannya ke Maladewa. Hal ini dikarenakan wabah flu sedang merebak di negara kepulauan di Samudera Hindia itu.

Semula, Raja Salman yang tengah melakukan tur Asia selama sebulan itu, dijadwalkan berkunjung ke Maladewa pada Sabtu, 18 Maret besok.

"Kunjungan ditunda dikarenakan tingginya prevalensi flu di Maladewa," demikian pernyataan pemerintah Maladewa seperti dilansir kantor berita Reuters, Jumat (17/3/2017).

Belakangan ini, wabah flu memang tengah melanda Maladewa, dengan sejumlah kasus penderita menunjukkan gejala-gejala flu babi.

Pemerintah Maladewa menyatakan, tanggal baru untuk kunjungan Raja Salman akan dipastikan nanti. Sebelumnya, Raja Salman dan rombongan besarnya juga berkunjung ke Malaysia, Indonesia, Jepang dan China.

Masalah investasi disebut-sebut akan menjadi salah satu agenda yang akan dibahas dalam kunjungan Raja Salman. Sebelumnya, pemerintah Maladewa menyatakan rencana proyek investasi miliaran dolar AS yang didanai Arab Saudi di salah satu pulau atolnya, akan difokuskan ke pariwisata kelas atas.


(ita/ita)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed