Solusi Agus, Ahok, dan Anies Cegah Pembunuhan Pulomas Terulang

Indah Mutiara Kami - detikNews
Kamis, 29 Des 2016 05:29 WIB
Solusi Agus, Ahok, dan Anies Cegah Pembunuhan Pulomas Terulang
Foto: TKP pembunuhan di Pulomas (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Perampokan dan pembunuhan sadis di Pulomas, Jakarta Timur yang menewaskan 6 orang mengagetkan publik, termasuk para calon gubernur DKI Jakarta. Mereka punya ragam solusi demi mencegah peristiwa yang sama terulang ketika mereka memimpin ibu kota.

Tiga orang pelaku sudah ditangkap oleh polisi dan satu orang lainnya masih diburu. Demi merampok, mereka tega menyekap 11 orang dalam 1 kamar mandi.

Pelaku memasukkan semua korban ke satu ruangan dan menguncinya karena agar leluasa menjalankan aksinya. Para perampok ini kemudian mengambil jam tangan Rolex, handphone, hingga uang tunai.

Pelaku yang berhasil ditangkap adalah Ramlan Butarbutar, Erwin Situmorang dan Alfins Bernius Sinaga. Karena melawan, polisi melepaskan tembakan dan Ramlan akhirnya tewas.

Untuk mengantisipasi maraknya aksi kriminal di Jakarta, Agus Yudhoyono, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), dan Anies Baswedan menyusun strategi. Partisipasi warga menjadi kuncinya.

Agus Yudhoyono ingin agar peran RT dan RW dimaksimalkan. Ahok mengingatkan warga agar lapor ke layanan 112. Anies ingin agar interaksi antarwarga makin erat.

Begini paparan masing-masing calon pemimpin Jakarta tersebut: