DetikNews
Senin 28 November 2016, 09:28 WIB

Turis Asal Jepang Diperkosa di Kota Wisata India, Pelaku Ditangkap

Novi Christiastuti - detikNews
Turis Asal Jepang Diperkosa di Kota Wisata India, Pelaku Ditangkap Ilustrasi (detikcom/Luthfy Syahban)
New Delhi - Seorang turis wanita asal Jepang diperkosa di kawasan wisata terkenal di India bagian selatan. Terkait pemerkosaan ini, kepolisian setempat telah menangkap seorang pria yang diyakini sebagai pelaku.

Seperti dilansir AFP, Senin (28/11/2016), seorang wanita asal Jepang yang berusia 35 tahun ditemukan berlumuran darah oleh salah satu staf hotel di kota Kovalam, pada Minggu (27/11) pagi waktu setempat. Kovalam merupakan kawasan wisata pantai ternama yang terletak di wilayah Kerala.

Korban kini tengah menjalani perawatan medis di rumah sakit setempat. Otoritas setempat menyebut korban mengalami luka-luka pada organ dalamnya. Namun dokter menyatakan korban telah melewati masa-masa kritisnya.

Kepolisian setempat mengidentifikasi pelaku sebagai pria berusia 25 tahun yang keluarganya memiliki sebuah toko kerajinan tangan di kawasan wisata itu. Pelaku yang tidak disebut identitasnya ini, berhasil ditangkap polisi setempat pada Minggu (27/11), beberapa saat setelah pemerkosaan terjadi.

"Dia telah dijebloskan ke dalam tahanan pengadilan dan kami menunggu korban untuk pulih sebelum merekam pernyataan lengkapnya," tutur pejabat kepolisian setempat, Vipin Kumar kepada AFP.

Ditambahkan Kumar, misi diplomatik Jepang di New Delhi telah mendapatkan informasi soal kasus pemerkosaan yang menimpa warganya ini.

Korban diketahui tiba di India sekitar dua pekan lalu dan berlibur ke kota Kovalam sejak Sabtu (26/11) waktu setempat. Polisi mengaku masih belum tahu pasti bagaimana korban bisa bertemu dengan pelaku.

Kasus kekerasan seksual terhadap turis di India terus menyebar luas. Beberapa negara-negara Barat memperingatkan warganya soal risiko kejahatan seks saat berkunjung ke India.

Tahun lalu, seorang wanita Jepang dicekoki obat-obatan dan diperkosa oleh seorang pemandu wisata di kota Jaipur. Kasus itu terjadi kurang dari sebulan setelah enam pria memperkosa seorang turis Jepang berusia 22 tahun secara bergiliran di Kalkuta. Kemudian pada Juni lalu, pengadilan India menjatuhkan vonis penjara seumur hidup kepada lima terdakwa pemerkosa turis Denmark berusia 52 tahun. Pemerkosaan terjadi di New Delhi tahun 2014 lalu.


(nvc/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed