DetikNews
Jumat 05 Agustus 2016, 16:25 WIB

Pesawat Maskapai Bahrain Alami Gagal Mesin Usai Lepas Landas dari Manila

Rita Uli Hutapea - detikNews
Pesawat Maskapai Bahrain Alami Gagal Mesin Usai Lepas Landas dari Manila Foto: REUTERS/Eric Gaillard
Manila, - Maskapai penerbangan Bahrain, Gulf Air menyatakan bahwa salah satu pesawatnya mengalami gagal mesin, tak lama setelah lepas landas dari Filipina. Pesawat kemudian berhasil mendarat kembali di bandara Manila, Filipina dan seluruh penumpang berhasil dievakuasi dengan selamat.

"Gulf Air mengkonfirmasi bahwa pesawatnya dengan nomor penerbangan GF155 dari Manila menuju Bahrain pagi tadi, 5 Agustus 2016 mengalami gagal mesin di salah satu mesin setelah lepas landas pada pukul 13.05 waktu Manila," demikian disampaikan maskapai Bahrain tersebut lewat akun resmi Twitter-nya seperti dilansir kantor berita Reuters, Jumat (5/8/2016).

"Pesawat mendarat dengan selamat dan seluruh penumpang telah turun dari pesawat. Pesawat saat ini ditangani para teknisi dan akan kembali ke Bahrain setelah diinspeksi secara menyeluruh," demikian disampaikan Gulf Air.

Tidak ada keterangan mengenai jenis pesawat maupun jumlah penumpang dan kru.

Sebelumnya pada Rabu, 3 Agustus, sebuah pesawat milik maskapai Emirates Airline yang tiba dari India, mengalami crash landing dan terbakar saat mendarat di bandara Dubai, Uni Emirat Arab. Seorang petugas pemadam kebakaran tewas saat berupaya memadamkan kobaran api. Insiden itu sempat membuat operasional bandara internasional tersibuk di dunia itu terhenti selama beberapa jam.
(ita/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed