Seorang Pria di Serbia Tembak Mati 5 Orang di Kafe, Termasuk Istrinya

Rita Uli Hutapea - detikNews
Sabtu, 02 Jul 2016 14:44 WIB
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Beograd, - Aksi penembakan brutal terjadi di sebuah kafe di Serbia hari ini. Seorang pria menembak membabi-buta hingga menewaskan lima orang, termasuk istrinya. Sebanyak 20 orang lainnya terluka dalam insiden tersebut.

"Pria itu masuk ke kafe dan melepas tembakan dengan senapan otomatis, hingga menewaskan istrinya dan wanita lain, dia kemudian menembak warga lainnya di kafe itu," demikian statemen kepolisian seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (2/7/2016).

Insiden maut tersebut terjadi pada Sabtu (2/7) sekitar pukul 01.40 dini hari di kota Zitiste, sekitar 80 kilometer sebelah utara Beograd.

Kepolisian setempat telah menangkap pelaku penembakan. Kepolisian tidak menjelaskan detail mengenai identitas pria tersebut. Hanya disebutkan bahwa pria itu kelahiran tahun 1978 dan berinisial Z.S.

Menteri Dalam Negeri Nebojsa Stefanovic telah mendatangi lokasi kejadian. Kepada stasiun televisi lokal, N1, Stefanovic mengatakan bahwa senjata api yang digunakan pelaku adalah ilegal. Menurutnya, kecemburuan diduga sebagai motif penembakan ini. (ita/ita)